Archives

  • Find Us on Facebook
  • Google+-Logo.jpg
  • Follow Us on Twitter

Mi Jemblung

Sukses dengan Nasi Goreng Jancuk sebagai produk F&B terbaik di tahun 2011, Surabaya Plaza Hotel (SPH) semakin ‘tertantang’ untuk menciptakan menu baru untuk masyarakat. Mari kita menengok sebentar ke Tahun 2011, SPH meraup lebih dari Dua Milyar Rupiah hanya dari satu menu makanan, yakni “Nasi Goreng Jancuk”, yang mana telah terjual lebih dari 25.000 porsi. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa sekaligus tawaran yang menggembirakan masyarakat terutama pecinta kuliner di Surabaya. Setelah berhasil menjadi ikon kuliner Surabaya, Manajemen SPH dengan bangga mempersembahkan menu baru yang bisa dikatakan tidak kalah fenomenal dengan Nasi Goreng Jancuk yaitu Mie Jemblung.
Ide pembuatan Mie Jemblung sendiri berasal dari tingginya permintaan masyarakat yang menginginkan Nasi Goreng Jancuk dengan versi tidak pedas. Mie Jemblung adalah Mie goreng porsi besar yang disajikan dengan sayuran dan ayam cha siu. Berbeda dengan Nasi Goreng Jancuk, Mie Jemblung sangat cocok untuk pecinta kuliner tidak pedas. Eko Sugeng Purwanto, Manager F&B SPH, sekaligus pencipta Nasi Goreng Jancuk & Mie Jemblung menyatakan “Mie goreng ini sangat sehat karena tidak mengandung bahan pengawet dan pewarna. Porsi besar dan harga terjangkau adalah tambahannya.” Ia juga menambahkan, “Mie Jemblung dapat disajikan sebagai pendamping Nasi Goreng Jancuk”
Kata jemblung sendiri berarti gemuk atau besar, ini mencerminkan porsi dari Mie Jemblung itu sendiri yang bisa dinikmati oleh kurang lebih 4 orang. Nama Jemblung juga di ambil dari gambaran bentuk perut chef yang rata-rata gemuk (Jemblung).
Sesuai dengan namanya, pada tanggal 5 Januari 2012, Launching Mie Jembung di buka dengan “Parade Jemblung” Cook SPH. Para cook itu didandani dengan rias badut kemudian jalan berbaris membawa Mie Jemblung sembari memutari Café Taman. Selain Mie Jemblung, ada beberapa menu baru yang juga di launching pada hari itu, yakni Mie Tali, Mie Italia yang mana konsumen bisa memilih sendiri topping dan pasta nya. Lalu Mocktail dan Coctail, yakni Kopine Emak, Merem Melek dan Lahar Bromo untuk Mocktail, kemudian Hula Hula, Kejedhog dan Walakadah untuk Cocktail.

back to previous page

By Hotel Name
By Region
By City
By Brand

Select our hotels & resorts