Archives

  • Find Us on Facebook
  • Google+-Logo.jpg
  • Follow Us on Twitter

Tips Menata Koper

Perjalanan bisnis biasanya dilakukan dalam waktu tidak lebih dari 4 hari. Untuk itu perlengkapan yang anda bawa pun tidak terlalu banyak. Namun mengapa saat anda memasukkan seluruh perlengkapan anda justru koper anda tidak bisa muat ? Apa ada yang salah dari bawaaan anda ? Tenang, berikut kami sampaikan tips menata koper dengan praktis.

  •     Letakkan dahulu seluruh bawaan anda di tempat tidur. Pisahkan beberapa menjadi kelompok, seperti perlengkapan mandi, berkas kantor, baju kerja, baju tidur, pakaian dalam dan lainnya. Ada baiknya anda mempertimbangkan untuk membawa pakaian yang  tidak mudah kusut, menyerap keringat dan tidak lekas kotor dan berbau.
  •     Sesuaikan jumlah baju dengan hari anda pergi. Ini penting agar anda tidak membawa pakaian terlalu banyak padahal baju-baju tersebut belum tentu anda pakai. Anda boleh membawa 1 cadangan sepasang pakaian jika diperlukan. Hal ini berlaku juga untuk perlengkapan yang lain. Contoh seperti perlengkapan mandi, lebih baik anda membawa sabun atau shampoo sachet dari pada botolnya. Gunakan juga pasta gigi ukuran kecil yang cukup memenuhi waktu beberapa hari anda diluar kota.
  •     Susunlah bagian dasar koper dengan pakaian yang tidak gampang kusut, seperti pakaian dalam yang bisa juga berfungsi sebagai bantalan.
  •     Diatasnya anda bisa letakkan pakaian kerja dalam keadaaan terlipat rapi. Tapi sebelumnya anda lebih baik menyisipkan selembar koran di pakaian baru melipatnya. Koran disini berfungsi mencegah agar lipatan pakaian tidak membekas saat dilipat. Ini juga berlaku bagi celana panjang atau rok anda. Untuk rok dan celana, anda bisa melipat atau menggulungnya. Jika menggulung anda bisa letakkan di sisi kiri kanan koper.
  •     Untuk perlengkapan mandi, satukan dalam satu kantong untuk mencegah adanya kebocoran dan demi kepraktisan. Demikian juga dengan alas kaki anda (sepatu atau sendal). Taruh terlebih dahulu pada kantong plastik untuk mencegah kotoran merusak pakaian. Ada baiknya anda membawa 1 sepasang sepatu dan 1 sepasang sendal santai.
  •     Jangan lupa untuk membawa obat-obatan yang sekiranya anda perlukan kedalam koper. Tapi sisihkan sedikit untuk antisipasi saat perjalanan. Pisahkan beberapa obat seperti obat pusing, obat mabuk, minyak angin, obat alergi kedalam tas jinjing anda. Jangan juga menaruh paspor, benda berharga atau uang di dalam koper. Satukan di tas jinjing anda yang selalu melekat di badan anda.
  •     Untuk dokumen kantor, jika tidak diperlukan saat perjalanan, anda bisa menaruhnya di koper atau bisa juga anda satukan di tas jinjing / tas kerja anda. Pertimbangkan dahulu lebih baik anda meletakkannya dimana.


Jika tips diatas telah anda jalankan, pasti koper anda dapat ditutup dan tidak perlu membawa banyak barang. Dan yang penting anda bisa melakukan perjalanan bisnis anda dengan tenang.

back to previous page

By Hotel Name
By Region
By City
By Brand

Select our hotels & resorts