Archives

  • Find Us on Facebook
  • Google+-Logo.jpg
  • Follow Us on Twitter

Jogjakarta Plaza Hotel Peringati Sumpah Pemuda

Ada yang berbedadi Jogjakarta Plaza Hotel pada minggu (28/10). Para tamu yang pagi bersantap pagi di Restoran Srikaton disuguhi pemandangan unik. Para staf yang bertugas di Restoran Srikaton mengenakan pakaian daerah dari seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Bali, Sulawesi, Irian, Jawa, Padang, dan masih banyak lagi. Tidak hanya para staf di area restoran, petugas resepsionis dan concierge, termasuk staf yang bertugas di health club dan spa pun mengenakan pakaian adat tradisional dalam rangka menyemarakkan peringatan Sumpah Pemuda.


    

 
 

Pemandangan langka ini tentu menarik perhatian sejumlah tamu. Beberapa bahkan menyempatkan diri untuk berfoto dengan pegawai hotel yang mengenakan busana daerah sebagai kenang-kenangan.

Selain mengenakan pakaian daerah, peringatan Sumpah Pemuda di Jogjakarta Plaza Hotel juga diramaikan dengan penanaman pohon di area Taman Langensuko. Kegiatan ini digagas oleh Green TeamJogjakarta Plaza Hotel sebagai bentuk konsistensi untuk menjadi green hotel yang ramah lingkungan.

Sebanyak 100 batang tanaman herbal, seperti brotowali, cincau, kunyit, dan aneka tanaman obat tradisional lain ditanam di area hotel. Tujuan penanaman tanaman herbal ini adalah untuk mengajak seluruh karyawan Jogjakarta Plaza Hotel agar lebih mencintai produk lokal, khususnya tanaman herbal, dan juga untuk memperkenalkan aneka tanaman obat tradisional khas Indonesia pada para tamu yang belum pernah melihatnya.

Setelah penanaman pohon, jajaran manajemen dan karyawan Jogjakarta Plaza Hotel diajak untuk mengekspresikan wujud kecintaannya pada Indonesia di depan area lobby hotel, yakni dengan menandatangani sebuah papan bertuliskan “Nyatakan Cintamu pada Bumi Pertiwi”. Tidak hanya para staf, para tamu hotel pun dipersilakan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan peringatan Sumpah Pemuda ditutup dengan city tour menggunakan sepeda. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kampanye untuk mengajak masyarakat Jogja agar lebih peduli lingkungan, salah satunya dengan meminimalisir penggunaan kendaraan bermotor.

back to previous page

By Hotel Name
By Region
By City
By Brand

Select our hotels & resorts