Archives

  • Find Us on Facebook
  • Google+-Logo.jpg
  • Follow Us on Twitter

Jogjakarta Plaza Hotel kembali menerima penghargaan dalam program Waste Water Minimize 2013

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Badan Lingkungan Hidup DIY, dalam rangka Pelaksanaan Program Minimasi Air Limbah atau Water Waste Minimize (W2M) , kembali mengadakan kegiatan evaluasi terhadap pelaku usaha dan/atau kegiatan jasa Pariwisata, Industri & Pelayanan Kesehatan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Berdasarkan Keputusan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, tahun ini untuk ketiga kalinya Jogjakarta Plaza Hotel meraih kembali penghargaan sebagai pelaku usaha dan kegiatan jasa pariwisata  terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam program Minimasi Air Limbah atau Waste Water Minimize 2013 dengan kategori biru dimana pelaku usaha telah melakukan kegiatan 3R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle (menggunakan air limbah) dengan baik.

Penghargaan berupa Plakat karena telah berhasil mempertahankan peringkat biru selama tiga tahun berturut – turut ini diberikan langsung oleh Staff ahli Gubernur Bagian Pembangunan, pada tanggal 4 Juli 2013 pada saat acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di area “ Waduk Tambak Boyo ”, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan evaluasi Waste Water Minimize (W2M) 2013 ini dilakukan dengan kunjungan lapangan oleh Badan Lingkungan Hidup DIY terhadap  pelaku  usaha dan kegiatan jasa pariwisata, industri dan pelayananan kesehatan beberapa waktu lalu dan kemudian di evaluasi oleh tim penilai sehingga diperoleh  pelaku usaha terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Upaya yang dilakukan Jogjakarta Plaza Hotel untuk menjalankan program green hotel dalam meminimalisasi air semenjak tiga tahun yang lalu telah membuahkan hasil yang membanggakan dengan peringkat warna biru terbaik selama tiga tahun berturut-turut.

Hal ini semakin mengukuhkan Jogjakarta Plaza Hotel sebagai green hotel di Jogjakarta. Beberapa hal yang telah dilakukan Jogjakarta Plaza Hotel adalah dengan melakukan minimasi air limbah melalui beberapa metode dengan konsep dasar 3R (reuse, reduce dan recycle) yang meliputi :
1.    Memaksimalkan penggunaan ulang air limbah yang sudah diolah melalui STP ( Sewage Treatment Plan). Pemanfaatan air digunakan untuk menyirami seluruh taman di area hotel, untuk pengisian kolam hias (water fountain) dan untuk pengisian mesin pendingin (cooling tower).


2.    Memanfaatkan air kondensasi AC yang dahulu dibuang, namun saat ini ditampung dan dimanfaatkan untuk pendinginan mesin-mesin yang ada di hotel.


3.    Melakukan penggantian peralatan mandi yaitu shower dengan jenis yang ramah lingkungan (Eco friendly) di seluruh kamar tamu di hotel dan mengurangi pemakaian bath up di kamar – kamar hotel yang digantikan dengan shower tersebut.

  

back to previous page

By Hotel Name
By Region
By City
By Brand

Select our hotels & resorts